Saturday, March 3, 2012

Fakta menarik mengenai payu dara wanita

sekadar hiasan


Bagi setiap wanita, payudara merupakan salah satu aset paling berharga dari tubuh mereka. Selain melambangkan keindahan dan kewanitaan, fakta juga menunjukkan bahwa payudara mampu membangkitkan hasrat seksual. Sebenarnya, masih banyak lagi fakta mengejutkan mengenai payudara, yang sebelumnya mungkin tidak pernahdiketahui oleh anda.

Berikut adalah 7 fakta menarik soal payudara wanita, seperti yang dipaparkan dalam Times of India:

1. Payudara kiri biasanya lebih besar Memang agak sukar untuk melihatnya. Tetapi, umumnya ukuran payudara sebelah kiri selalu lebih besar berbanding sebelah kanan. Ukuran dan bentuk kedua payudara tidak mungkin sama. Bahkan, puting payudara juga memiliki ukuran yang bervariasi satu sama lain.

2. Ada rambut halus pada puting payudara  Wanita juga memiliki rambut yang tumbuh pada payudara, tepatnya pada pada bahagian puting.

3. Payudara wanita rata-rata beratnya 0,5 kg. Setiap payudara menyumbang 4-5 % dari lemak tubuh. Dengan demikian, 1 persen dari berat total tubuh seorang wanita berasal dari lemak di payudara. Payudara boleh membesar ketika wanita menginjak usia dewasa. Tapi ingat, wanita perokok cenderung memiliki payudara yang kendurberbanding  mereka yang tidak merokok.

4. Lebih dari 2 juta wanita punya payudara palsu. Angka ini menunjukkan bahwa banyak wanita yang memperhatikan payudara mereka. Tetapi kenyataannya, tidak semua wanita yang melakukan pembedahan payudara puas dengan hasil yang diperoleh. Kajian menunjukkan bahwa rata-rata usia wanita yang menggunakan implan adalah 34 tahun.

5. Payudara menjadi lebih besar saat terangsang. Hal ini berlaku pula pada puting payudara.
 Aktiviti seperti jogging, berjalan, dan aerobik dapat menyebabkan goyangan atau goncangan pada payudara. Oleh sebab itu, gunakan bra dengan ukuran yang tepat guna meminimumkan gerakan payudara. Ingat, fungsi utama dari bra adalah untuk melindungi kesehatan payudara anda.

7. Payudara boleh berubah bentuk. Posisi anda semasa tidur boleh mengubah bentuk apyu dara, dan yang paling penting ialah selalu menjaga posisi tidur supaya dapat menjaga keanjalan dan bentuk payudara. Posisi tidur terbaik adalah dengan cara tidur mengiring dan menggunakan bantal sebagai alas untuk menjaga bentuk payudara ketika tidur.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...